Film : Unknown

SINOPSIS FILM / PLOT CERITA

Unknown mengisahkan tentang seorang pria bernama Martin Harris (Liam Neeson) yang terbangun dari koma dan mendapati identitas dirinya telah direbut oleh orang lain, di mana orang-orang, termasuk istrinya, tak mengenal dirinya. Kisah berawal dari Martin dan istrinya Liz (January Jones), yang baru saja tiba di Berlin untuk menghadiri sebuah konferensi bioteknologi. Saat keduanya sampai di hotel, yang juga merupakan tempat berlangsungnya konferensi, Martin menyadari bahwa ia meninggalkan koper miliknya dengan paspor di dalamnya di bandara.

Adegan film Unknown berlanjut saat Liz melakukan check-in ke hotel, Martin pun naik taksi untuk kembali ke bandara dan mengambil kopernya. Namun di perjalanan, sebuah truk kargo mengalami kecelakaan dan menyebabkan taksi yang ditumpangi Martin jatuh ke sungai. Supir taksi tersebut, Gina (Diane Kruger), menyelamatkan Martin namun segera menghilang setelah pihak berwajib datang.

Setelah itu, Martin mengalami koma selama empat hari. Saat terbangun, ingatannya sedikit terganggu namun ia masih teringat bahwa ia harus menghadiri sebuah konferensi bioteknologi bersama Liz. Sesampainya di sana, ia bertemu dengan Liz, namun saat mendekatinya, Liz mengaku tak mengenal Martin dan bahwa ia telah bersama suaminya yang sebenarnya, yang juga mengaku sebagai Martin Harris (Aidan Quinn). Sejak saat itu, Martin pun berusaha menemukan Gina yang menyelamatkannya, namun pada awalnya Gina tak ingin membantu Martin karena ia memiliki resiko deportasi. Martin pun kemudian bertemu dengan seorang detektif pribadi, Ernst Jurgen (Bruno Ganz), yang percaya dengan cerita Martin. Kini, bersama Gina, Martin menyelidiki kejadian yang sebenarnya terjadi karena ia tak kunjung ingat dengan kejadian sebelum sampai di Berlin. Martin akhirnya berhasil menghubungi salah seorang rekannya, Rodney Cole (Frank Langella), yang ia yakini dapat membantunya.

Rodney kemudian sampai di kantor Jurgen, namun rupanya Jurgen menyadari bahwa Rodney bukanlah seorang teman, sehingga ia membunuh dirinya sendiri dari pada harus memberinya informasi. Saat Martin dan Gina mengambil koper miliknya di bandara, ia bertemu dengan Rodney. Martin pun berbicara dengan Rodney, yang membawanya masuk ke dalam mobil van, yang rupanya merupakan sebuah jebakan. Gina yang diam-diam memperhatikan pun mengikuti Rodney yang membawa Martin dan menyelamatkan Martin. 

Film Unknown berakhir saat keduanya menyelamatkan diri dan setelah Rodney mati, keduanya memutuskan untuk memulai kehidupan baru sebagai Henry dan Claudia Taylor.

PEMAIN FILM (AKTOR & AKTRIS)
UNKNOWN

Genre Film:Action,Mystery,Thriller

Release Date: 2 March 2011 (France)

Production Company

Canal+

Dark Castle Entertainment

Panda Productions Inc

BOX OFFICE

Budget

$30.000.000

Opening Weekend

$25.453.015 (USA)

Gross

£6.432.496 (UK)

Sumber : Movie.co.id
Sutradara:

Jaume Collet-Serra

Penulis Skenario:

Oliver Butcher ,Stephen Cornwell

Pemain:

Liam Neeson  [Dr. Martin Harris]

Diane Kruger  [ Gina]

Aidan Quinn [ Martin B]

Sebastian Koch [Professor Bressler]

Frank Langella [Rodney Cole]

Bruno Ganz [ Ernst Jürgen ]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s