Klaim Erdogan Jadi Inspirasi Bulan Terbelah 2 ?

 Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 yang akan segera tayang 8 Desember tak hanya ditunggu masyarakat Indonesia. Ternyata masyarakat di luar negeri turut tak sabar menanti penayangannya.

Dikutip dari siaran pers yang diterima Republika.co.id , salah satu kantor berita dan media Turki, TRT (Turkish Radio and Television World ), menyiarkan pemberitaan mengenai film arahan Rizal Mantovani dengan judul ‘Erdogan claim inspires film plot’. Antusiasme media Turki ini disebabkan karna Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 menjadi perbincangan hangat di perfilman Turki.

Hal ini terkait dengan pernyataan Erdogan, Presiden Turki, yang pernah menyatakan bahwa Muslim menemukan Benua Amerika tiga abad sebelum Christopher Colombus. Dalam pidatonya, Edorgan menyampaikan bahwa kontak antara Amerika Latin dan Islam mulai terjadi pada abad ke-12, tepatnya pada 1178. Adapun Colombus menemukan benua Amerika pada tahun 1492 secara tidak sengaja, dalam perjalanannya menuju India.

Media Turki menafsirkan pernyataan inilah inspirasi ide film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. “Ya sebenarnya sebelum Erdogan berbicara seperti itu, faktanya memang sudah banyak. Jadi film ini terinspirasi dari banyak fakta,” kata Rangga, penulis novelnya.

Penulis naskah Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Rangga Almahendra, berharap semoga film ini tidak hanya dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. “Kami akan selalu konsisten membuat film religi Islami modern, inspiratif dan mengangkat isu-isu global kekinian sekaligus menjadi jembatan pemahaman antara manusia di dunia.”

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan ditayangkan serentak mulai 8 Desember 2016 di bioskop.

Sumber : Republika.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s